Green Canyon


Tidak hanya Bali, obyek wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya. Di Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Pangandaran, terdapat kawasan Pangandaran yang terkenal sebagai kawasan obyek wisata pantai yang sangat indah.
Selain Pantai Pangandaran, masih ada beberapa obyek wisata lain yang tidak kalah indahnya. Salah satunya adalah Cukang Taneuh atau yang dikenal dengan sebutan Green Canyon.
Obyek wisata ini berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, dan berada di sepanjang sungai Cijulang — sekitar 31 km dari Pangandaran. Julukan Cukang Taneuh muncul karena di tengah sungai tersebut terdapat sebuah jembatan dari tanah selebar 3 meter dengan panjang 40 meter.
Jembatan tersebut menghubungkan dua desa yang juga menjadi obyek wisata terkenal, yakni Desa Kertayasa dengan Desa Batukaras. Di Desa Batukaras terdapat Pantai Batukaras yang terkenal sebagai kawasan berselancar air (water surfing). Sedangkan sebutan Green Canyon muncul, karena biasanya pada musim kemarau air di dasar sungai akan terlihat berwarna hijau.
Green Canyon menjadi sangat terkenal, karena panorama sungainya sangat indah. Mereka yang berkunjung kesana pasti akan terpana oleh keindahan aliran sungai yang sepanjang Cijulang. Keindahan itu akan selalu menyambut wisatawan begitu masuk ke gerbang obyek wisata tersebut.
Sungai tersebut begitu istimewa, karena memanjang dan membelah sebuah kawasan ngarai yang struktur fisiknya sangat mengagumkan.

Dibawah ini adalah gambar keindahan Green Canyon yang patut dikunjungi :








0 komentar:

Posting Komentar